Paskibra

logo paskibra ipb

             Pasukan Pengibar Bendera Menwa Institut Pertanian Bogor, atau sering disebut dengan Paskibra Menwa IPB merupakan sub-organisasi yang dibentuk dan dibawah binaan langsung oleh Resimen Mahasiswa IPB. Paskibra Menwa IPB mempunyai tugas utama yakni sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Hari Pendidikan Nasional dan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

             Saat ini telah dibuka, pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Menwa IPB untuk Angkatan 51. Dimana pada pendaftaran kali ini Resimen Mahasiswa bekerja sama dengan Direktur Tingkat Persiapan Bersama (TPB), sehingga formulir pendaftaran dapat diambil pada loby gedung CCR.

cropped-cropped-DSC_92711.jpg

             Selain itu, pendaftaran juga dapat dilaksanakan di Mako Resimen Mahasiswa IPB yang beralamatkan pada Jalan Tanjung No. 10, Kampus IPB Dramaga (Pertigaan Asrama Putra). Komando Latihan Paskibra Menwa IPB, sebagai pelaksana tugas Pembinaan dan Pelatihan menggunakan seleksi ketat, yang meliputi Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Fisik. Pelatihan Paskibra Menwa IPB dilaksanakan selama 30 hari menjelang pengibaran, tanpa mengganggu jadwal perkuliahan yang ada. Dalam pelatihannya, Paskibra Menwa IPB dituntut mempunyai fisik dan mental yang kuat, sehingga bagi Mahasiswa yang terpilih menjadi Paskibra Menwa IPB mendapatkan kebanggaan tersendiri selama latihan dan setelah pengibara. Daftarkan diri Anda segera, dan jadilah bagian dari kesuksesan berkibarnya Bendera Merah Putih di Institut Pertanian Bogor.

cropped-cropped-DSC_94062.jpg

Contact Person :
Kiki Galih Fatmila     (085640668834)
Adinda Nuryahya     (089682327635)

Twitter:
@menwa_ipb
@paskibraipb

Fans Page:
Resimen Mahasiswa IPB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *