PASKIBRA MENWA IPB

17 ags 2013_upacara 14

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Menwa IPB adalalah sebuah unit kegiatan khusus untuk kegiatan upacara besar yang ada di Institut Pertanian Bogor (IPB). Unit khusus (Paskibra)  ini dibentuk dan dibina langsung oleh komando latiahan Satuan Menwa IPB. Paskibra Menwa IPB merupakan pasukan yang sangat unik karena tiadak seperti paskibra SMA. Paskibra yang satu ini lebih seperti Paskibra Nasional yang beranggotakan perwakilan seluruh pelajar SMA se- Indonesia. Namaun, Paskibra Menwa IPB beranggotakan perwakilan Mahasiswa Baru (Maba) IPB yang beraslal dari seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Anggota Paskibra Menwa IPB adalah Mahaiswa Baru (Maba) tahun pertama yang bersifat sukareala. Sebelum dilantik menajadi anggota Paskibra Menwa IPB, para calon paskibra terlebih dahulu ditempa dalam sebuah pelatihan. Pelatihan Paskibra dilaksanakan total selama 2,5 bulan yang dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi Mei dan sesi Agustus. Sesi  Mei merupakan pelatihan pembentukan jati diri, karakter dan dasar peraturan baris berbaris .Pelatihan sesisi Mei berlangsung selama 1,5 bulan untuk persiapan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sesi Agustus ,merupakan pelatihan lanjutan, pemantapan, dan pembentukan kemandirian. Pelatihan sesi Agustus berlangsung selama 1 bulan untuk persiapan Upacara Kemerdekan Republik Indonesia.

 

logo paskibra ipb

 

Logo Pasibra Menwa IPB merupakan logo kebanggaan bagi tiap anggota Paskibra Menwa IPB. Logo ini disematkan di lengan kanan jas almamater IPB. Anggota paskibra baru berhak menempelkan logo ini setelah selesai menempuh pelatihan selama 2,5 bulan dan melaksanakan 2 kali pengibaran dan sebagai tanda mereka diterima sebagai keluarga besar Purna Paskibra Menwa IPB.

“Kami memang baukan yang terbaik di negeri ini, tapi kami selalu berusaha menjadi lebih baik di setiap detik dan hembusan nafas kami”

paskibra menwa ipb paskibra ipb17 ags 2013_upacara 21 17 ags 2013_upacara 20 17 ags 2013_upacara 10 17 ags 2013_upacara 9

Share

6 comments on “PASKIBRA MENWA IPB”

  1. Resimen Mahasiswa

    silahkan iktuti perkembangannya di web ini, atau bisa kunjungi Markas Menwa Kompi-A/IPB

  2. Asep

    Elizabeth@ boleh dek daftar aja kalo pndftran.a udah d buka ntar 😀

  3. Elizabeth Damanik

    boleh tidak kalau mahasiswa baru tahun 2014 ini ikut?

  4. Dewi Marisa Marits

    Berhasil tidak dipuji ,Gagal dicaci maki ,Hilang tak dicari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *