PENERIMAAN SISWA DIKLAT PASKIBRA MENWA IPB 51 “KUDA LAUT”

paskibraKomandan Kompi-A/IPB Akrom Effendi (BIK 48) menyematkan tanda pengukuhan pelatih (22/3)

Minggu, 22 Maret 2015 bertempat di lapangan upacara Rektorat IPB penerimaan siswa PASKIBRA MENWA IPB angkatan 51 pengukuhan pelatih PASKIBRA tahun 2015 dilakasanakan. Tahun ini pasukan pengibar bendera IPB berjumlah 22 orang terdiri atas sepuluh putra dan dua belas putri. Kedua puluh dua orang tersebut merupakan mahasiswa TPB IPB angkatan 51. Sedangkan PELATIH berasal senior PASKIBRA MENWA IPB angkatan 50.

Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Komandan Kompi-A/IPB Akrom Effendi (BIK 48) sekalikus  menerima siswa dan mengukuhkan pelelatih. Upacara dilakukan di lapamgan rektorat pada pukul 09.00 WIB. Sebelum diterima sebagai siswa, dilakasanakan serangkaian kegiatan malam guna meneguhkan hati peserta agar kedepannya tidak memiliki rasa keragan yang mengakibatkan mengundurkan diri. Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa dengan pita merah dan pelatih dengan pita biru. Perwakilan penyematan siswa oleh Ageng Prasetyo (MNH 51) dan pelatih oleh M. Iskandar (MNH 50).

paskibra 4

 Upacara penerimaan siswa PASKIBRA MENWA IPB angkatan 51

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara adat pemilihan palu (pak lurah) dan bulu (bu lurah) di kolam taman Rektorat, atau yang lebih dikenal sebagai kolam “lele”. Nama pasukan paskibra untuk angkatan 51 ini adalah Pasukan “Kuda Laut” karena mereka terlihat bersemangat saat diperintahkan masuk ke dalam kolam “lele”.¬† Bulu yang terpilih adalah Mar’atun Chasanah, sedangkan Palu terpilih dari satu-satunya calon palu adalah Amir Faisol.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan hikmat dan syarat akan makna perjuangan. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengeguhkan hati para siwa dan meningkatkan rasa jiwa korsa diantara mereka, karena saat pengibaran nanti yang dibutuhkan adalah kerjasama tim bukan sebagai individu” ujar Komandan saat amanat Inspektur Upacara.

paskibra 3Foto bersama siswa PASKIBRA MENWA IPB angkatan 51 “Kuda Laut” di kolam “lele”

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *