SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KOMPI-A/IPB Periode 2013-2014

DSC02959

Lobi Gedung Rektorat IPB, menjadi tempat pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabataan (Sertijab) Komandan Kompi-A/IPB periode 2013-2014. Upacara Sertijab dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Maret 2014. Bertindak selaku  Inspektur Upacara adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Acara ini dihadiri pula oleh pembina Menwa IPB Prof. Sumarjo, Alumni Menwa IPB, Perwakilan Sekomen Mahawarman,  Perwakilan Korem 061/Suryakencana, Perwakilan Yonif 315/Garuda, Kepala UKK IPB,  Komandan Batalyon VII/Suryakancana, Para Komandan Kompi Menwa yang ada di Bogor, Paskibra Menwa IPB Angkatan 50, dan Perwakilan beberapa UKM dilingkungan IPB.

Komandan lama Imran Sukri Sinaga FKH 46 menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggungjawabnya kepada komandan baru Wasis tiarianto BIK 47. Upacara berlangsung dari pukul 11.30- 12.00 WIB.

Dalam amanat Inspektur Upacara, Prof Yoni menyampaikan bahwa Menwa harus mempu membuat inofasi dalam kegiatannya sehingga peminat dikemudaian hari meninggkat dari tahun ketaunnya. Beliau juga memberikan saran bila dimungkinkan ada perwakilan menwa dari setiap fakultas yang terdapat di IPB termasuk TPB dan Diploma, minimal satu orang dalam satu kali periode perekrutan. Hal ini tentu baru akan terlaksana bila menwa mampu memunculkan kualitas dalam setiap kegiatannya dan inofasi yang tidak monoton.

 DSC02953

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan saresahan antara anggota aktif (organik) menwa dengan Alumni menwa IPB. Acara saresehan berlangsung dari pukul 13.00- 15.00 WIB. Dalam saresehan ini disepakatai bawa dibentuk Korps Mena IPB yang di ketuai oleh Prof. Imam Suseno. Harapan dibentuknya Korps adalah terjalinnya sinergi yang lebih erat antara organik menwa dan alumni. Sinergi yang kuat diharapkan akan semakin mendukung seluruh kegiatan menwa IPB.

JAYALAH MENWA IPB

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *