PASKIBRA MENWA IPB 49

ulag tahun

Oleh : Dantim PASKIBRA MENWA IPB 49

Sebuah kebahagiaan bertemu dengan mereka, 25 anak- anak aneh yang mendapat julukan anak ayam. Mereka adalah 25 anak yang tergabung dalam sebuah tim khusus bernama PASKIBRA MENWA IPB 49. Saya sendiri bertindak sebagai Komandan Tim untuk pasukan spesial ini.

Selama lebih dari dua setengah bulan selalu bertemu dengan mereka daam latihan, pagi sampe malam. Sudah menjadi tugas untuk selalu menjaga dan memperhatikan mereka. Hal sekecil apaun harus didapatkan infonya, tidak boleh terlewat. Mereka makan dengan apa hari ini, tidur jam berapa, kuliah jam berapa, berangkat latihan jam berapa, seorang Dantim harus tau anak- anaknya. Sampai- ampai satu anak sakit ditengah malampun seorang Dantim harus siap untuk mendampingi anaknya. Memastikan dia sehat dan dapat berlatih kembali.

Pengalaman pertama ini sungguh sangat berharga. Berharga karena menyatukan 25 anak tidak saling kenal menjadi sebuah keluarga yang selalu menjaga satu dengan lainnya tidaklah mudah. Banyak yang harus dikorbankan baik waktu, tenaga, bahkan perasaan. Namun itu semua tidak ada artinya saat mereka berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih. Semuanya terbayar ketika mereka menangis bahagia. Semuanya lunas ketiaka melihat merka tertawa saat bersama. Sebuah kebahagiaan ketika mereka selalu saling menjaga.

paskibra menwa ipb 49

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *